LONDON–Mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair, mengumumkan dirinya memeluk Katolik setelah meninggalkan kantornya pada 2007. Tiga tahun kemudian, Lauren Booth, yang merupakan adik tiri Cherie Blair, istri Tony, memutuskan untuk mengadopsi keyakinan baru, menjadi Muslim.

Berita Lauren menjadi mualaf lumayan menggemparkan publik Inggris. Media seolah berlomba memberitakan.

Kepada Daily Mail, Lauren yang menemukan hidayah di Iran mengaku tengah belajar berjilbab. Kini, tiap keluar rumah, ia mengulurkan pashmina menutupi kepalanya. “Saya juga meninggalkan alkohol. Ini adalah hari ke-45 saya tidak minum (minuman keras, red),” ujarnya.

Wanita 43 tahun dengan dua anak ini mengaku telah lama bersimpati dengan Islam. gayung bersambut saat enam pekan lalu ia berkesempatan berkunjung ke kota Qom, Iran. ‘Aku duduk dan merasakan ini suntikan morfin spiritual, di mana hanya ada kebahagiaan mutlak dan sukacita,” katanya. Mantan presenter TV inipun bertekad menjadi Muslim sekembalinya ke Inggris.

Lauren adalah seorang wartawan dan aktivis hak asasi manusia. Selain berhenti mengonsumsi alkohol dan belajar mengenakan jilbab, ia juga mengaku , telah berhenti makan daging babi. “Aku belajar membaca Alquran hampir tiap hari,” tambahnya.

Saat ditanya tentang cadar, ia mengaku tidak antipati terhadap pakaian yang menutupi seluruh tubuh hingga muka itu. “Tak menutup kemungkinan, di masa yang akan datang aku akan tampil seperti itu,” ujarnya.

Lauren bekerja untuk Press TV, saluran berita berbahasa Inggris. Ia mengenakan jilbab ketika tampil di TV.

Konversi Lauren terjadi di tengah bergolaknya kehidupan pribadinya. Selama pernikahannya dengan aktor Craig Darby, ia mengaku batinnya tak tenteram. Kini setelah menganut Islam, ia menemukan kedamaian. “Pandangan dunia tentang Islam selama ini tidak benar dan terlalu sok tahu,” ujarnya.

Konversi nya disambut di forum internet Muslim. Satu posting menuliskan: “Sekarang penjahat perang memiliki adik yang tercerahkan! Tuhan memberkati dia! ”

Tapi tidak semua komentar sangat menguntungkan. Posting lain menulis: “Lauren Booth sangat membutuhkan perhatian, itu saja.”

Namun lepas dari semua komentar itu, Lauren mengaku ia beroleh kedamaian saat ini, dibalik balutan busana Muslimah. “Menyejukkan,” ujarnya. (Rpblk)