Penutup

Itulah beberapa pokok obat terapi bagi hati dan beberapa cara pengobatannya. Maka berusahalah anda agar memahaminya dengan baik dan mengamalkan dengan tekun, karena sesungguhnya kebahagiaan yang hakiki itu tidak akan dapat dicapai kecuali dengan keselamatan dan kesehatan hati. Dan tidak ada yang lebih sempurna, yang lebih bahagia, yang lebih baik, lebih lezat dan tidak ada pula yang lebih nikmat daripada kehidupan orang-orang yang berhati bersih dan berbatin baik.

Aku memohon kepada Allah Yang Maha Pemurah, Tuhan Pemilik Arsy yang agung, semoga kita menjadi orang yang datang menghadap kepada Allah dengan hati yang selamat, pada “hari di mana harta dan anak-anak tidak berguna lagi, kecuali orang yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat.” (Asy-Syu’ara: 88-89).

Aku juga memohon kepada Allah Yang Maha Pemurah, Tuhan Pemilik ‘Arsy yang agung, semoga Dia mengaruniakan kepadaku dan kepada kalian semua istiqamah pada agama-Nya, dan mengaruniakan kepada kita hati yang khusyu’ dan amal-amal shalih, serta memberikan ketaqwaan kepada jiwa kita dan mensucikannya. Karena hanya Dialah sebaik-baik yang mensucikannya. Dan akhir seruan kita adalah “Segala puji itu hanyalah milik Allah Rabb bagi semesta alam”.
وصلى الله على البشير النذير محمد وآله وصحبه

Penulis:
Khalid bin Abdullah Al-Mushlih
Al-Qashim, Unaizah.
PO.Box. 1060.