PUTRAJAYA – Tak lama semenjak memperkenalkan kebijakan taksi khusus Muslimah, pemerintah Malaysia selanjutnya meluncurkan portal baru tentang Islam. Portal ini disiapkan agar menjadi sumber acuan bagi umat Islam untuk mendapatkan informasi dan panduan mengenai segala hal yang berkaitan dengan ajaran Islam.

Portal beralamat www.islamgrid.gov.my ini merupakan proyek Departemen Pembangunan Islam Malaysia dan Unit Manajemen Perencanaan dan Modernisasi Administrasi Malaysia. “Informasi yang disediakan melalui portal akan mencakup semua aspek dalam Islam,” kata Menteri Urusan Agama Islam, Jamil Khir Baharom, seperti dikutip onislam.net,Rabu (7/12).

Jamil mengatakan teknologi adalah alat dan jalan bagi informasi bermanfaat. Namun, ia menyayangkan teknologi ini kerap digunakan untuk menyebarkan konten negatif. Karena itu, lahirnya portal ini diharapkan mampu memberikan kebutuhan informasi umat Islam.

Muslim Malaysia merupakan populasi mayoritas di Negeri Jiran. Dalam perkembangannya, kehidupan beragama di Malaysia acapkali menghadapi gesekan. Terakhir negara itu diterpa isu pemurtadan.(rpblk)