Oleh: Ust. Izzudin Karimi, Lc

Tanya:

Assalamu’alaikum waRahmatullaahi waBarakatuh,

Saya mohon sekali jawababnnya tentang masalah yang tengah saya hadapin ini. Saat ini saya tengah memuali pendekataan dengan seorang pria yang baik dan soleh ( menurut pendapat saya), saya benar-benar menaruh harapan jika dialah jodoh saya, karena sebelumnya saya telah berulangkali gagal, dan jujur dengan yang ini saya tengah di ambang ‘ga peduli’.

Apa yg harus saya lakukan untuk mengetahui jika dia jodoh saya atau bukan. Dan bagaimana agar Allah memperkenankan jika dialah orang yang selama ini saya cari.. namun, jika bukan bagaimana saya menghandle ini kembali, yang seolah-olah saya sudah benar-benar lelah dan tidak cukup punya kekuatan lagi untuk mengatasi sakitnya hati dan kecwanya hati..

Saya mohon sekali sarannya. Karena yang saya bisa lakukan saat ini hanyalah berdoa memohon kepada Allah… lantas doa yang baik itu yang seperti apa? Terima kasih

Wassalamu’alaikum warhamatullaahi wabarakatuh,

Hormat Saya : Rr

Jawab:

Wa’alaikumussalam waRahmatullahi waBarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah rasulullaah shallallaahu ‘alaihiwasallam. Amma ba’du.

Anda sudah melakukannya, ya dengan berdo’a itu. Sebelum ada akad pernikahan kita belum tahu siapa jodoh kita dan tidak ada cara untuk mengetahuinya. Maka dari itu berdo’a saja plus berikhtiar dengan cara-cara yang baik agar dia menjadi jodoh Anda. Jika tidak maka yakinkan diri Anda bahwa dia bukan jodoh Anda dan itulah yang terbaik, tidak usah berputus asa, karena semuanya akan baik-baik saja.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihiwasallam.