Oleh : Ust. Izzuddin Karimi. Lc

Tanya

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh,

Saya tinggal dimedan kab.langkat, sumatera utara. Akhir-akhir ini saya menghadapi krisis kepercayaan terhadap diri sendiri, karena apa rejeki yang saya bagi selama ini kerap sekali hilang, dan dengan tindakan alternatif istri saya berkonsultasi dengan paranormal dan dikatakan untuk mengambil tuyul,dengan anjuranya dibuat syarat-syarat yang dianjurkannya. Batin saya berontak tapi apa daya istriku lebih pandai bicara. Mohon petunjuknya.

Wassalamu’alaikum warhamatullaahi wabarakatuh

Hormat Saya : Fibrinne K Andrian

Jawab

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Amma ba’du.

Jin memang ada dan tidak tertutup kemungkinan jin mengambil uang seseorang atas suruhan orang lain, dan jin jenis ini umumnya dikenal dengan nama tuyul, kalau jin sendiri ngambil uang, buat apa? Apa uang manusia laku di dunia jin?

Bila rumah mengalami gangguan jin maka solusi yang benar bukan dukun atau paranormal, itu solusi syirik. Yang benar adalah dengan memperbanyak ibadah di dalamnya, melakukan shalat-shalat sunnah, banyak membaca al-Qur`an khususnya al Baqarah yang jika dibaca di rumah maka setan akan berlari menjauh darinya. Atau mungkin uang Anda tidak diambil tuyul dari jin tetapi tuyul dari bangsa manusia? Coba teliti.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam