Oleh: Ust. Izzudin Karimi, Lc

Tanya:

Assalamu’alaikum waRahmatullaahi waBarakatuh,

Akhir-akhir ini di Nusantara bermunculan paham menyimpang, ada Khawarij, Mutazilah, Sufi, dan orang-orang tidak waras juga mengaku mendapat wahyu dari Alloh.

1. Apakah ini salah satu tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat? Apa yang di sabdakan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasllam mengenai Ummat Islam di akhir zaman jumlahnya banyak tapi seperi buih di lautan, juga benar-benar terbukti.

2. Apabila hukum Islam di terapkan apakah orang-orang yang berzina, korupsi akan di buka kasusnya atau setelah hukum tersebut di terapkan, mungkin ini yang menyebabkan hukum Islam banyak di tentang, justru oleh kaum muslimin yang sebagian besarnya bergelimang dengan maksiat besar dan kecil.

Wassalamu’alaikum warhamatullaahi wabarakatuh,

Hormat Saya : Miftah Indy Nugroho, SEI

Jawab:

Wa’alaikumussalam waRahmatullahi waBarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah rasulullaah shallallaahu ‘alaihiwasallam. Amma ba’du.

1- Tentang tanda-tanda Kiamat silakan Anda membuka link Akidah di situs ini, cari tanda-tanda Kiamat.

2- Hukum Islam ditentang oleh satu dari dua orang, pertama orang bodoh dan dungu yang tidak paham hukum Islam dan kedua para pendosa yang ketakutan kalau hukum tersebut menimpa mereka, kalau bersih mengapa harus takut? Sehingga mereka memilih hukum-hukum jahiliyah yang tidak menghilangkan lapar dan tidak mengangkat haus. Manusia adalah makhluk ciptaan Allah, sebagai pencipta Allah tahu benar mansuai maka Dia memberikan tatatan hukum yang sangat memadahi, jika manusia berkenan dengan lapang dada menerapkan hukum Allah maka kebaikan, keamanan dan ketenteraman akan memayungi mereka, sebaliknya adalah sebaliknya.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihiwasallam.