Oleh : Ust. Izzuddin Karimi. Lc

Tanya

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh,

Saya adalah seorang wanita remaja berumur 18 tahun, saya ingin sekali menjadi wanita sholeha yang senantiasa terjaga dari apapun yang tidak disukai Allah Subhanahu waTa’ala. saya baru belajar untuk memakai jilbab dan menutup aurat seluruhnya, semata-mata karena Allah.

Yang ingin saya tanyakan adalah bagaiman agar saya bisa menjadi kekasih Allah, menjadi wanita sholeha seutuhnya yang dapat terjaga dari perbuatan dosa? Tolong bimbingannya. Terimakasih…

Wassalamu’alaikum warhamatullaahi wabarakatuh

Hormat Saya : Sarah Raudahtul Aulia

Jawab

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Amma ba’du.

Tanda shalih seseorang adalah berpegangnya dia kepada nilai-nilai agama dengan konsisten dan istiqamah, berusaha melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang. Ini secara global dan mudah-mudah anda demikian.

Barangkali saat ini yang Anda perlukan adalah mempertahankan dan meningkatkan. Tetap istiqamah, dukung dengan berkawan dengan orang-orang shalih, hadiri majlis-majlis ilmu yang bermanfaat, baca buku-buku Islam yang bermanhaj lurus, buka situs yang memberi pengetahuan Islam yang benar, salah satunya adalah situs ini.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam