STRASBOURG–Pengadilan Strasbourg akan menyidang seorang pria yang kedapatan membakar Alquran dalam sebuah video yang diunggah ke internet. Pria itu telah ditangkap polisi setempat Sabtu pekan lalu dan telah menginterogasinya pada Senin (4/10) kemarin.

Pria itu ditangkap dengan tuduhan telah menyebarkan kebencian rasial. Dalam video yang ditayangkan di internet, pria yang tak disebutkan namanya itu terlihat menyobek halaman atau lembaran Alquran. Lembaran itu lantas dibuat menjadi sebuah pesawat mainan yang kemudian ditabrakkan ke dua buah benda, yang itu tampaknya dijadikan simbol sebagai menara kembar WTC.

Tak berhenti di situ, dalam video yang kualitas gambarnya tidak baik itu, pria tersebut kemudian membakar lembaran Alquran itu. Dan bedebahnya, pria itu lantas memadamkan api yang membakar Alquran tersebut dengan air kencingnya.

Di awal video itu terlihat jelas wajah dari pria yang telah berbuat hina itu. Bahkan, dia sempat menyebutkan tempat tinggalnya di kota Bischhaim yang masuk wilayah Strasbourg (alttihad/rpblk)