Oleh: Ust. Izzudin Karimi, Lc

Tanya:

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh,

Maaf ustad menambahi pertanyaan saya sebelumnya mengenai nadzar, bisakah saya melakukan yang lebih utama seperti menyempurnakan sholat saya sehingga tidak ada yang terlewat dan memperbaiki akhlak saya agar menjadi lebih baik daripada saya mengenakan kerudung tapi sikap saya tidak mencerminkan orang yang berahlak baik (tidak kasar atau sembarang berucap) banyak beramal, patuh kepada kedua orang tua mengingat saya juga sering beda pendapat dengan orang tua.

Saya sangat ingin mendapat nasehat dari ustad. Terima kasih banyak ustad.

Wassalamu’alaikum warhamatullaahi wabarakatuh

Hormat Saya : Nila Prita

Jawab:

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam. Amma ba’du.

Tetap berkerudung dan benahi ibadah Anda, karena berkerudung adalah bagian dari pembenahan ibadah Anda, termasuk kata-kata kasar yang harus diluruskan, termasuk membantah bapak ibu yang bukan cermin anak shalihah.

Oh ya, lain kali tidak usah bernadzar, karena Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam melarangnya, beliau menyatakan bahwa ia tidak membawa kebaikan dan tidak dilakukan kecuali oleh orang-orang yang kikir.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam .