SEKAPUR SIRIH DARI PENERJEMAH

Alhamdulillah, berkat rahmat Allah subhanahu wata’aala buku yang ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin, akhirnya selesai diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul “Kesempurnaan Islam dan Bahaya Bid’ah”.

Penulis buku ini adalah seorang ulama besar yang tidak asing lagi, karena buku-buku yang beliau tulis dan fatwa-fatwa yang beliau sampaikan telah tersebar luas. Beliau adalah guru besar pada Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Imam Muhammad Ibnu Saud, di Qashim, Saudi Arabia.

Kami merasa terpanggil untuk menerjemahkan buku ini, mengingat semangat dan pesan yang dikandungnya. Di samping menjelaskan kesempurnaan Islam, sebagai agama yang diridhai Allah dan dibawa oleh Nabi terakhir, Muhammad shallallahu ‘alahi wasallam, dengan lugas dan tegas penulisnya menjawab beberapa hal yang dijadikan dalil oleh ahli bid’ah untuk mempertahankan bid’ah mereka serta menerangkan secara ringkas dampak dan bahaya bid’ah.

Kehadiran buku ini diharapkan dapat menggugah kesadaran kita -generasi muda-; akan bahaya yang ditimbulkan oleh bid’ah bagi pelakunya maupun bagi agama dan ummat Islam, serta dapat meningkatkan keimanan kita melalui pengamalan Islam secara murni dan konsekwen, dengan mematuhi perintah Allah dan mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam.

Penerjemah